Rabu, 15 November 2017

ARTI RELATIONSHIP GOALS YANG SEBENARNYA


Relationship Goals (RG) sering disebut-sebut sebagai wujud tercapainya keinginan bersama pasangan. Pokoknya apapun yang terwujud bersama pasangan, sudah bisa disebut sebagai RG. Bahkan dengan bangganya diupload di medsos dengan hastag #relationshipgoals. Padahal RG-nya hanya sekedar bisa makan malam atau liburan bersama yang kesampaian.
Maaf, jangan sampai gagal paham ya.... relationship goals itu jauh lebih luas dari pada sekedar bisa pacaran, bisa nikah, dinner, jalan bareng atau apapun yang Anda pahami saat ini.
Jadi agar tidak lebay, dalam buku Sexual Intelligence – Basic for Relationship Goals Management, saya menjelaskan RG secara detail. Tentang arti yang sebenarnya, goals spesifik yang ingin dicapai, bagaimana mewujudkannya, dengan siapa goals itu pantas dicapai, bagaimana mengelola RH dan masih banyak lagi.
Relationship goals terdiri dari kata relationship yang berarti hubungan dan goals yang berarti berbagai tujuan. Arti hubungan dalam RG sebenarnya merupakan bentuk hubungan yang luas. Namun “hubungan” ini lebih sering diartikan sebagai kebersamaan yang bersifat intim.
Saya sendiri baru bisa memahami tentang RG sebagai bentuk impian sempurna kebersamaan setelah melakukan riset panjang selama 9 tahun (2009-2017) tentang “Pengaruh Perilaku Seks, Seksual dan Seksualitas Dalam Pencapaian Semua Tujuan Hidup Manusia”. Bahwa relationship atau kebersamaan dalam percintaan ini memiliki tiga bagian aktifitas utama yang berbeda. Yaitu aktifitas seks, seksual dan seksualitas (3S)yang ketiganya juga memiliki tiga goals yang berbeda.
Artinya tahapan yang benar untuk bisa memahami tentang RG harus diawali dengan pemahaman tentang 3S dengan baik dan benar. Baik secara definisi, aktivitas yang dilakukan dan hubungan sebab-akibatnya. Sehingga bisa menentukan goals berbeda yang lebih jelas, rasional dan disepakati. Baik goals secara pribadi maupun bersama pasangan.


Secara khusus (dijelaskan dalam Bab I), akhirnya saya mendefinisikan semua goals itu menjadi 5 impian sempurna kebersamaan. Inilah yang saya maksud dengan relationship goals atau impian sempurna kebersamaan. Yaitu kebahagiaan, keharmonisan, kehebatan, kesuksesan dan kekayaan. Kelima hal ini adalah puncak dari semua harapan, tujuan dan impian hidup manusia yang ingin diraih.
Ada dasar yang kuat untuk menjadikan 5 impian sempurna kebersamaan ini sebagai relationship goals yang bersifat universal. Kelimanya ditulis secara berurutan, kelimanya juga memiliki hubungan sebab-akibat yang erat dan saling mempengaruhi. Sehingga saat ada goals yang tidak tercapai, secara otomatis akan mempengaruhi goals yang lain. Ini adalah kesimpulan dari riset yang bisa saya pertanggungjawabkan.
Kemudian yang terpenting adalah bagaimana cara termudah untuk meraih kebahagiaan, keharmonisan, kehebatan, kesuksesan dan kekayaan ini. Karena dengan ilmu dan kecerdasan yang sesuai, semua impian dalam kebersamaan ini menjadi hak setiap orang. 
Semua itu adalah proses pembelajaran bertahap yang saya ajarkan melalui Lovology sebagai ilmu yang mengajarkan tentang love and relationship goals management. Lovology juga metode yang tepat untuk membangun Sexual Intelligence. Sebuah kecerdasan yang tepat untuk percintaan dan kebersamaan yang selama ini belum pernah diajarkan.