Rabu, 15 November 2017

ANDA AKAN MENYESAL JIKA TIDAK MEMILIKI SEXUAL INTELLIGENCE


            “Hidup ini sudah sulit, jadi jangan dipersulit dengan urusan percintaan yang tidak jelas”, begitu quote saya di halaman awal buku Sexual Intelligence – Basic for Relationship Goals Management. Ngerti gak maksudnya? Mengapa cinta yang bermasalah bisa membuat hidup ini jadi bertambah sulit?
Menjalani kehidupan ini memang tidak mudah. Tidak ada jaminan jika semuanya akan berjalan mulus tanpa masalah, bahkan bagi orang-orang yang merasa sempurna sekalipun. Atau bagi orang yang menurut Anda memiliki kehidupan yang sempurna.
Nah....  berbagai masalah yang kita anggap sebagai biang kesulitan dalam hidup ini akan semakin bertambah rumit jika ada bumbu-bumbu masalah pencintaan didalamnya. Masalah sepele pun jadi sepolo (bahasa Jawa, artinya besar sekali).
Dalam buku Sexual Intelligence, saya menjelaskan jika sebenarnya kehidupan setiap manusia ini bisa begitu sempurna dengan kebahagiaan atas berbagai hal. Bisa juga begitu bahagia bersama pasangan dengan kehidupan yang sangat harmonis. Namun, kita itu sendirilah yang kemudian merusak kebahagiaan dan keharmonisan hidup ini dengan perilaku yang buruk.
Dalam percintaan, ternyata perilaku seksual yang buruk akan memberikan pengaruh sebab-akibat yang buruk pula pada berbagai hal yang mungkin dianggap tidak berhubungan sama sekali dengan percintaan.
Coba Anda bertanya dalam hati. Saat tidak bahagia, apa sih hubungannnya dengan cinta? Saat kecewa, stress, saat menderita, tersakiti, saat sulit untuk fokus bekerja dan saat tiba-tiba bangkrut, apa sih hubungannnya dengan cinta? Lalu saat Anda sulit sekali untuk mencapai kesuksesan, coba anda tanya, apa sih hubungannnya dengan cinta?
Siapapun yang membaca buku Sexual Intelligence  ini akan termanggut-manggut dan tersenyum mengingat “sejarah” percintaannya. Karena pada akhirnya, Anda akan mampu membuka jendela pemahaman yang selama ini tertutup rapat melalui Sexual Intelligence. Bahwa seluruh sebab-akibat kehidupan di bumi ini ternyata dikendalikan oleh sebuah kejadian yang bernama CINTA.
Dalam buku ini, saya juga menjelaskan bagaimana manusia bisa meraih kebahagiaan, keharmonisan, kehebatan, kesuksesan dan kekayaan melalui kehidupan percintaan yang lebih baik. Karena kita akan selalu fokus untuk meraih impian hidup. Bukan hanya fokus pada masalah. Tentu saja dengan menggunakan Sexual Intelligence, bukan mengandalkan naluri.
Jadi jika saat ini Anda merasa tidak bahagia, pelajari kehidupan cinta Anda sendiri. Jika saat ini Anda merasa tidak harmonis dengan pasangan, cobalah pelajari, se-bahagia apa percintaan Anda. Karena Tuhan tidak pernah salah dalam mengatur jodoh setiap umatnya, manusialah yang tidak mengerti bagaimana caranya hidup bahagia dan harmonis bersama pasangannya. Tentu saja karena tidak memiliki Sexual Intelligence yang bisa menjadi panduan dengan batasan, arah dan tujuan yang jelas dalam kebersamaan.

Baca juga: